- Ratapan anak smk melanjutkan kuliah di itera(institut teknologi sumatera) Ratapan anak smk melanjutkan kuliah di itera(institut teknologi sumatera) | Sangamuare Blog Ratapan anak smk melanjutkan kuliah di itera(institut teknologi sumatera) Your SEO optimized title

crooss

HAI GAN.. INGIN MEMASANG IKLAN DI BLOG INI ? LANGSUNG SAJA HUBUNGI ADMIN MELALUI EMAIL ATAU FACEBOOK.TRIMS (y)

Sunday 25 September 2016

Ratapan anak smk melanjutkan kuliah di itera(institut teknologi sumatera)

Asalamualaikum wr.wb
       Sudah lama saya tidak meulis lagi di blog.malam ini di selah waktu renggang saya ingin bercerita bagaimana sulitnya saya menempuh masa kuliah di itera.
itera adalah salah satu institut baru yang di bangun pada tahun 2012,itera di bangun untuk memajukan pembangunan di pulau sumatera institut ini sekarang memiliki 8 prodi

  1. fisika
  2. teknik elektro
  3. teknik geofisika
  4. perancanaan wilayah dan kota
  5. teknik geomatika 
  6. teknik sipil
  7. teknik informatika
  8. teknik arsitektur
Dan nanti pasti akan ada beberapa prodi lagi.

kebetulan saya prodi teknik elektro dan saya lulusan smk jurusan multimedia.yang sangat menyiksa saya di itera adalah saat semester 1-2 yaitu Tahap Persiapan Bersama (TPB).tpb adalah istilah yang digunakan untuk masa perkuliahan mahasiswa baru itera..kenapa tpb menyiksa saya???
ya karena saya lulusan smk..di smk saya sedikit menemukan mapel fisika dan kimia sedangkan di tpb mempelajaari fisika kimia matematika.berbeda dengan temen-temen yang dari sma.saya di kelas(TPB 6) sangat iri pada temen-temen yang dari sma. karena temen-temen bisa aktif sedangakan saya gak ngerti apa-apa.gimana saya mau aktif klo saya gk tau apa-apa..tapi saya beruntung berada di kelas tpb 6 dan berada di itera.karena di tpb 6 mereka semua tidak sungkan untuk mengajari saya dan di itera juga dosen dosennya cukup perhatian kepada kami khususnya kaya saya fakir ilmu.jujur saya merasa sangat takut untuk menghadapi uts 1 pada tgl 10 september nanti,karena saya merasa belum sangat siap untuk menghadapinya saya juga sangat susah untuk menangkap ilmu yang diberikan oleh dosen karena bekal saya sangat kurang.tapi saya juga seneng karena adanya tpb saya bisa mengenal temen-temen dari prodi lain karena di tpb seluruh prodi di gabung jadi satu.

sekian curhatan dari saya..hehe
semoga bermanfaaat buat temen-temen dari smk yang melanjutkan ke ptn..jangan minder kawan SMK BISA

kalau ada temen-temen yang dari smk ingin melanjutkan ke ptn sedikit saran dari saya untuk mempersiapkan diri karena kita berbeda kawan dari mereka yang dari sma..tapi saya yakin kita lebih bisa dari mereka asalkan kita ada kemauan.

TERIMA KASIH WALASALAMMUALAIKUM WR.WB



FUNGKY SETIAWAN(13116095)

No comments: