- nama-nama siswa alumni 9.1 2013 smpn 4 mesuji makmur dan pengumuman kurikulum nama-nama siswa alumni 9.1 2013 smpn 4 mesuji makmur dan pengumuman kurikulum | Sangamuare Blog nama-nama siswa alumni 9.1 2013 smpn 4 mesuji makmur dan pengumuman kurikulum Your SEO optimized title

crooss

HAI GAN.. INGIN MEMASANG IKLAN DI BLOG INI ? LANGSUNG SAJA HUBUNGI ADMIN MELALUI EMAIL ATAU FACEBOOK.TRIMS (y)

Wednesday 29 January 2014

nama-nama siswa alumni 9.1 2013 smpn 4 mesuji makmur dan pengumuman kurikulum

ASALAMUALAIKUM SOB
aku kangen nie masa-masa smp dulu,masa-masa  senang,sedih bersama ,dan buat ngilangin kangenku aku coba tulis nama-nama teman sekelas aku,,buat temen aku yang namanya belum aku tulis maaf ya sob udah setengah taun soalnya,maklum udh pikun,hehe

NAMA-NAMA SISWA 9.1 alumni smp 4 mm 2013
  • FUNGKY (AKU)
  • MALIK
  • IRUL
  • NUROHMAN
  • YATNO
  • NUGROHO
  • DEWA
  • BENI
  • AGUS
  • SARDI
  • SUSI
  • MARGARETHA
  • LISA
  • BETI
  • SITI
  • RIYANA
  • SAHRIAL
  • SITI K
  • KHOMSATUN
  • AHMAD HIDAYAT
WALI KELAS:NINIK SARWASIH
cuman itu aja yang masih ke inget

dan ini tambahan dari admin pengumuman kurikulum 2013 semoga bermanfaat
 KURIKULUM 2013

Sehubungan dengan akan berakhirnya Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan ini kami sajikan dokumen Kurikulum 2013 sebagai pedoman untuk bapak / ibu semuanya.... yang bisa bapak/ibu download pada link di akhir postingan ini.


Berikut adalah pengantar dari Kemdiknas.go.id seputar Kurikulum 2013 >>>>>>

Pengembangan Kurikulum 2013 merupakan bagian dari strategi meningkatkan capaian pendidikan. Disamping kurikulum, terdapat sejumlah faktor diantaranya: lama siswa bersekolah; lama siswa tinggal di sekolah; pembelajaran siswa aktif berbasis kompetensi; buku pegangan atau buku babon; dan peranan guru sebagai ujung tombak pelaksana pendidikan.
Orientasi Kurikulum 2013 adalah terjadinya peningkatan dan keseimbangan antara kompetensi sikap (attitude), keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge). Hal ini sejalan dengan amanat UU No. 20 Tahun 2003 sebagaimana tersurat dalam penjelasan Pasal 35: kompetensi lulusan merupakan kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan sesuai dengan standar nasional yang telah disepakati. Hal ini sejalan pula dengan pengembangan kurikulum berbasis kompetensi yang telah dirintis pada tahun 2004 dengan mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara terpadu.
Sejumlah hal yang menjadi alasan pengembangan Kurikulum 2013 adalah (a) Perubahan proses pembelajaran [dari siswa diberi tahu menjadi siswa mencari tahu] dan proses penilaian [dari berbasis output menjadi berbasis proses dan output] memerlukan penambahan jam pelajaran; (b) Kecenderungan akhir-akhir ini banyak negara menambah jam pelajaran [KIPP dan MELT di AS, Korea Selatan]; (c) Perbandingan dengan negara-negara lain menunjukkan jam pelajaran di Indonesia relatif lebih singkat, dan (d) Walaupun pembelajaran di Finlandia relatif singkat, tetapi didukung dengan pembelajaran tutorial
Sementara itu, Kurikulum 2006 memuat sejumlah permasalahan diantaranya: (1) Kurikulum belum sepenuhnya berbasis kompetensi sesuai dengan tuntutan fungsi dan tujuan pendidikan nasional; (2) Kompetensi belum menggambarkan secara holistik domain sikap, keterampilan, dan pengetahuan; (3) Beberapa kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan perkembangan kebutuhan (misalnya pendidikan karakter, metodologi pembelajaran aktif, keseimbangan soft skills dan hard skills, kewirausahaan) belum terakomodasi di dalam kurikulum; (4) Kurikulum belum peka dan tanggap terhadap perubahan sosial yang terjadi pada tingkat lokal, nasional, maupun global; (5) Standar proses pembelajaran belum menggambarkan urutan pembelajaran yang rinci sehingga membuka peluang penafsiran yang beraneka ragam dan berujung pada pembelajaran yang berpusat pada guru; (6) Standar penilaian belum mengarahkan pada penilaian berbasis kompetensi (proses dan hasil) dan belum secara tegas menuntut adanya remediasi secara berkala; dan (7) Dengan KTSP memerlukan dokumen kurikulum yang lebih rinci agar tidak menimbulkan multi tafsir.
Tiga faktor lainnya juga menjadi alasan Pengembangan Kurikulum 2013 adalah, pertama, tantangan masa depan diantaranya meliputi arus globalisasi, masalah lingkungan hidup, kemajuan teknologi informasi, konvergensi ilmu dan teknologi, dan ekonomi berbasis pengetahuan.
Kedua, kompetensi masa depan yang antaranya meliputi kemampuan berkomunikasi, kemampuan berpikir jernih dan kritis, kemampuan mempertimbangkan segi moral suatu permasalahan, kemampuan menjadi warga negara yang efektif, dan kemampuan mencoba untuk mengerti dan toleran terhadap pandangan yang berbeda.
Ketiga, fenomena sosial yang mengemuka seperti perkelahian pelajar, narkoba, korupsi, plagiarisme, kecurangan dalam berbagai jenis ujian, dan gejolak sosial (social unrest). Yang keempat adalah persepsi publik yang menilai pendidikan selama ini terlalu menitikberatkan pada aspek kognitif, beban siswa yang terlalu berat, dan kurang bermuatan karakter.
Selanjutnya, seperti yang akan Anda temukan nanti, berbagai aspek dalam Pengembangan Kurikulum 2013 dapat Anda beri tanggapan melalui laman http://kurikulum2013.kemdikbud.go.id ini. Anda dapat menggunakan kesempatan baik ini untuk memberi masukan, kritik, dan saran hingga tanggal 24 Desember 2012.
Untuk memaksimalkan uji publik serta agar setiap tanggapan dapat kami rekam dengan baik guna pengolahan lebih lanjut, pelaksanaan uji publik ini dilaksanakan dengan mekanisme sebagai berikut:

    Anda diminta mengunduh rancangan Kurikulum 2013 yang tersedia dalam bentuk PDF pada lamanhttp://kurikulum2013.kemdikbud.go.id ini (klik disini untuk mengunduh).
    Dalam setiap halaman rancangan Kurikulum 2013 tersebut, terdapat ruang untuk Anda memberi tanggapan.
    Bilamana Anda hendak memasukkan tanggapan melalui laman http://kurikulum2013.kemdikbud.go.id, kami minta Anda terlebih dahulu mengisi identitas diri dalam lembar isian yang tersedia.


 By.fungky setiawan(alumni smpn 4 mm angkatan 2013)


 
http://adf.ly/eFmoo

No comments: